Persiapan HUT TNI di Monas Bikin Macet, Pj Gubernur Jakarta Imbau Pekerja WFH

Kamis, 03 Oktober 2024 - 09:23 WIB
loading...
Persiapan HUT TNI di...
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengimbau pekerja di sekitaran Monas dan Sudirman-Thamrin agar bekerja dari rumah atau WFH karena adanya persiapan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengimbau pekerja di sekitaran Monas dan Sudirman-Thamrin agar bekerja dari rumah atau work from home (WFH) . Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memaklumi kemacetan yang timbul akibat persiapan HUT ke-79 TNI yang dipusatkan di Monas, Jakarta pada Sabtu (5/10/2024) mendatang.

Dalam proses persiapan HUT TNI sejumlah alutsista dan kendaraan taktis dipamerkan ke masyarakat di kawasan Monas, Jakarta.

"Kami mengimbau, nanti menjelang tanggal 5, itu kan nanti ada setelah upacara intinya, ada parade. Diimbau untuk work from home. Ya, ini mohon dimaklumi namanya ulang tahun HUT TNI 5 Oktober. Setelah itu kan juga selesai," kata Heru kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).



Heru menekankan Pemprov DKI hanya bertugas memfasilitasi penyelenggaraan peringatan HUT TNI. "Bisa ditanyakan kepada Pak Pangdam, ya. Pemprov memfasilitasi semua kebutuhan, termasuk juga Pak Pangdam meminta area-area rumah susun yang bisa ditempatkan oleh anggota selama HUT TNI," ucapnya.

Suasana Gladi Bersih HUT TNI di Monas

Sementara itu, gladi bersih upacara peringatan HUT ke-79 TNI digelar di Monas, Kamis (3/10/2024) pagi. Terlihat pasukan upacara telah berada persis di depan panggung utama yang hampir rampung. Mereka terdiri dari Anggota TNI Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Darat (AD).

Tak hanya berbaris di depan panggung utama yang berbentuk Istana Negara IKN, pasukan juga terlihat berbaris mengelilingi Monas. Hal itu terlihat saat pemeran pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan pemeriksaan pasukan. Ribuan pasukan upacara itu ditempatkan sesuai dengan satuan dari matranya masing-masing.

Sebelum gladi bersih upacara HUT TNI, terdapat penampilan dari drumband dan atraksi Tim Rajawali Laut Flight (RaLF) yang terdiri dari lima Pesawat Udara (Pesud) Beechcraft G-36 Bonanza. Tim RaLF terlihat mengudara dengan membentuk berbagai macam manuver dalam formasi yang indah. Mereka membelah langit Jakarta, dan menarik indah tepat di atas Monas.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)